Usai Kericuhan, Pasar Tanah Abang Tutup Sementara

Rabu, 22 Mei 2019 - 15:31 WIB
ILUSTRASI: Pasar Tanah Abang untuk sementara tutup. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Pusat Grosir Tanah Abang ditutup sementara, Rabu (22/5). Penutupan ini usai kericuhan yang sempat terjadi di Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sehingga, pedagang pun masih belum berani berjualan.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin saat meninjau kawasan Pasar Tanah Abang mengatakan sebelumnya tidak ada kebijakan untuk menutup pasar terbesar se-Asia Tenggara itu. Namun, karena aksesnya tertutup maka diputuskan untuk tutup sementara.

“Sebenarnya tidak ada perintah tutup, tapi karena akses ke lokasi masih tertutup pedagang memutuskan masih belum membuka tempat berdagang mereka,” ujar Arief Nasrudin, Rabu (22/5).

Arief mengaku belum bisa dipastikan kapan Pasar tersebut akan dibuka kembali. Hal ini tentunya harus berjalan sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan.

“Saya sudah minta pimpinan pasar melakukan koordinasi dengan aparatur setempat, begitu memang kondisi sudah pulih dan akses kendaraan sudah bisa dilalui agar segera diinformasikan kepada pedagang,” tuturnya.

Pantauan di lapangan, beberapa kendaraan roda dua mulai bisa melintas. Tapi kendaraan roda empat belum bisa karena masih ada sisa batu dan botol berserakan. Hal ini tentunya akan menyulitkan akses warga dan pedagang menuju pasar tanah abang. (jpc)