Antisipasi Idulfitri, BNI Wilayah Makassar Siapkan Uang Tunai Rp2 Triliun

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bank Negara Indonesia (BNI) menyiapkan dana besar hadapi Ramadan dan Idulfitri. Totalnya Rp2 triliun lebih.

CEO BNI Wilayah Makassar, Faizal Arief Setiawan mengatakan BNI secara nasional disiapkan Rp21,5 triliun. Kata dia, anggaran besar disiapkan untuk mengantisipasi permintaan uang tunai yang meningkat. Ada tren konsumsi meningkat.

“Khusus wilayah Makassar disiapkan Rp2,05 triliun. Ini semua uang pecahan baru akan disiapkan di ATM,” ungkapnya.

Faizal menambahkan uang tunai ini akan didistribusikan ke 1.046 ATM di area kerja wilayah Makassar. Khusus di Makassar, ada sekitar 400 unit ATM termasuk ATM setor tunai. Pihaknya menjamin stok uang tak perlu dikhawatirkan.

“Dengan rincian untuk wilayah Sulsel sebesar Rp. 1,57 triliun. Sulbar sebesar Rp73 miliar, Sultra sebanyak Rp228, 7 miliar dan Maluku sebanyak Rp162,5 miliar,” tuturnya.

VP Bussiness Banking BNI Wilayah Makassar, Jeff Roberto dengan perputaran uang yang diprediksi meningkat, diharap ada efek ke pertumbuhan ekonomi. Apalagi ekonomi melambat memang di kuartal I.

“Memang kami akui kuartal I, penyaluran kredit untuk produktif melambat. Beda dengan kredit konsumer tetap tumbuh positif,” bebernya. (fik)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar