Bonus Belum Dibayarkan, Atlet Disabilitas Mengadu ke Dewan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Salah satu atlet penyandang disabilitas di Kabupaten Wajo mendatangi Gedung DPRD Wajo, Rabu kemarin, (22/05/19). Atlet ini mengadukan janji penghargaan bonus yang belum direalisasikan.

Kedatang Ketua National Paralympic Committee (NPC), Baharuddin (27), didampingi sejumlah Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB).

Dia ingin memperjelas pemberian penghargaan pasca Pekan Olahraga Paralimpik Provinsi (Peparprov) ke-IV Sulsel, yang diselenggarakan di Pinrang pada awal bulan Desember 2018 lalu.

“Pekan olahraga ini bagi penyandang disabilitas,” ujar warga Kelurahan Cina Kecamatan Pammana ini.

Kata dia, dalam pekan olahraga yang diikuti 14 kabupaten/kota tersebut. Kontingen Wajo mengirimkan peserta sedikitnya 13 atlet, 2 pelatih, dan 5 official.

Mereka memperkuat tiga Cabang Olahraga (Cabor). Yakni, atletik, bulutangkis, dan renang, dari lima Cabor yang dipertandingkan.

“Kita merahi 16 medali waktu itu, yang diperoleh dari 9 atlet. Emas 5, perak 4, dan perunggu 7. Kontingen Wajo masih 10 besar, berada pada peringkat 6 perolehan medali,” rincinya.

Hanya saja, pemberian bonus atau penghargaan dari Pemkab Wajo, hingga sampai ini belum diberikan kepada para penyandang disabilitas.

“Padahal kabupaten lainnya, atlet disabilitas mereka sudah lama menerima bonus dari pemerintahnya. Kita berharap Ramadan ini, kita atlet disabilitas Wajo bisa mendapatkan juga,” ucapnya.

Sementara, Sekretaris Komisi III DPRD Wajo, Sudirman Meru yang menerima aspirasi atlet disabilitas itu, berharap Pemkab Wajo secepatnya merealisasikan penghargaan ini.

“Penghargaan itu patut diberikan secepatnya, supaya menjadi berkah Ramadan untuk para atlet disabilitas kita,” tegasnya. (ADV: Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...