Dorong UKM Naik Kelas, Gojek Gandeng Kadin Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perusahaan ride hailing lokal, Gojek, terus mendorong peningkatan skala bisnis UKM. Di Sulsel, programnya dilakukan dengan menggandeng Kadin.

Head of Regional Corporate Affairs Indonesia Bagian Timur Gojek, Mulawarman mengatakan ada berbagai program yang sudah berjalan. Seperti Gojek Wirausaha dan sebagainya. Ada pelatihan berbisnis yang diberikan kepada pelaku UMKM.

“Ini akan dijalankan juga di Sulsel selama setahun kedepan. Ini kerja sama Kadin dan Pemprov,” ungkapnya.

Kata dia, basis UKM yang besar potensi untuk mendorong laju pertumbuhan di ekonomi. Namun ada berbagai tantangan untuk UKM seperti keterbatasan akses pasar, teknologi serta akses peningkatan SDM. Gojek akan memberikan banyak pelatihan inovasi.

“Termasuk mendukung berbagai event di Sulsel nanti. Sudah ada beberapa jalan seperti Go-Food Festival. Ini akan lebih dipacu lagi. Apalagi sudah ada MoU dengan Kadin Sulsel sebagai komitmen awal kami,” tuturnya.

Ketua Kadin Sulsel, Zulkarnain Arief menuturkan kerja sama dengan Gojek diharap memperkuat dan mendorong pertumbuhan UKM di Sulsel. Selain itu, kerja sama ini juga untuk memberi dukungan penuh kepada Gojek.

“Gojek kan perusahaan decacorn pertama milik anak bangsa. Ini harus diberi ruang besar. Jangan dibiarkan digerus perusahaan dari luar,” terangnya. (fik)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...