NA Tugaskan Wagub Lantik Lagi 193 Pejabat Pemprov

Kamis, 23 Mei 2019 - 22:06 WIB

* Pakai SK Gubernur

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman diberi kewenangan untuk melantik 193 pejabat pemprov. Dua kali melantik pejabat yang sama.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) sudah memberikan kewenangan tersebut, wakilnya. Rencananya akan dilantik paling lambat Senin pekan depan.

Nurdin beralasan, ada tugas yang harus dia jalankan di Jakarta hingga dia menyerahkan kewenangan melantik ke Andi Sudirman Sulaiman.

Meski dilantik wagub, Nurdin mengaku jika dia tetap bertanda tangan pada SK yang baru tersebut. Diapun sudah menerbitkan surat pendelegasian kewenangan kepada wagub untuk melantik pejabat hasil evaluasi tim Kemendagri dan tim penilai kinerja.

“Saya besok (hari ini, red) ada tugas ke Jakarta, sampai tanggal 27 Mei. Nanti SK-nya gubernur. Saya sudah sampaikan ini, ya pak wagub maulah melantik,” tuturnya usai pelantikan Sekprov Sulsel, di ruang pola kantor gubernur, Kamis, 23 Mei.

Nurdin juga tak ingin memberikan masalah ini ke sekprov yang baru. Cukup dia yang turun tangan. Dia tak ingin masalah ini kembali seperti semula, semuanya sudah tuntas.

Sementara Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, enggan memberi komentar soal kewenangan pelantikan tersebut. Hanya saja, jika tak ada halangan dia direncanakan melantik pada Senin pekan depan.

Sebelumnya pejabat yang sama, juga pernah dilantik oleh Andi Sudirman Sulaiman pada Senin 29 April lalu. Hanya saja pelantikan tersebut memakai SK Wagub. Sementara kali ini Andi Sudirman Sulaiman melantik dengan membacakan SK gubernur. (ful)