Pelatih Argentina Optimis Akhiri Paceklik Gelar di Copa America

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BUENOS AIRES—Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengakui sulit untuk memilih pemain untuk skuat Copa America 2019. Akan tetapi ia yakin telah memilih 23 pemain terbaik negara itu dan optimis bisa juara untuk kali pertama setelah 1993.

Dalam daftar pemain yang baru saja diumumkan, Scaloni memanggil kembali Sergio Aguero dan Angel di Maria untuk mendampingi Lionel Messi. Ia akan dilapis Paulo Dybala, Lautaro Martinez, dan Matias Suarez dan mencoret striker Inter Milan, Mauro Icardi.

“Kami percaya bahwa ini adalah pemain terbaik yang kami miliki saat ini. Beberapa ditinggalkan karena cedera, tetapi mereka selalu dalam pertimbangan. Ketika Anda memiliki begitu banyak pemain dari level yang bagus untuk dipilih, selalu ada keraguan. Sulit untuk menjelaskan semuanya, tetapi keputusan akhir selalu tentang apa yang terbaik untuk tim,” katanya dalam konferensi pers.

“Kami menderita ketika kami harus meninggalkan pemain. Ini tugas kami, tapi itu tidak mudah bagi kami. Kami ingin orang-orang mengidentifikasi diri dengan semua orang ini. Kami yakin bahwa mereka adalah yang terbaik untuk saat ini. Kami jelas tentang apa yang kami inginkan dan kami tahu apa ide kami,” jelasnya.

Argentina akan menghadapi Kolombia, Paraguay, dan Qatar di babak penyisihan grup dan Scaloni mengharapkan tes yang sulit melawan ketiganya. “Kolombia adalah salah satu tim paling kuat di Amerika Selatan; mereka memiliki pemain hebat. Paraguay adalah tim yang sangat kompetitif dan Qatar memenangkan Piala Asia dengan bermain sangat bagus. Ini akan menjadi grup yang rumit,” ujarnya. (Goal/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...