Pep Ingin The Next Ronaldo, Barca Coba Mengganggu

Kamis, 23 Mei 2019 - 04:32 WIB
Joao Felix/EPA

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City diklaim memimpin perburuan tanda tangan bintang muda Benfica, Joao Felix. Namun, sebuah laporan di Diario Sport menyebutkan Barcelona juga masih dalam perburuan The Next Cristiano Ronaldo tersebut.

Felix yang saat ini baru berusia 19 tahun tampil menonjol bersama Benfica yang berbasis di Lisbon musim ini. Pemain Portugal itu mencetak 20 gol untuk klub yang membantu Benfica memenangkan liga level atas Portugal.

Laporan yang mengutip wartawan Portugal Rui Pedro Braz saat berbicara di TVi24 menyebutkan bahwa City menjadi tempat pelabuhan paling baik untuk remaja sensasional itu. Akan tetapi Blaugrana, julukan Barcelona juga tetap berharap usaha mereka mengejar Felix akan berbuah hasil bagus.

Felix yang bisa beroperasi di sejumlah posisi menyerang punya klausa pelepasan € 120 juta dimana kontraknya berdurasi hingga 2023. Meski begitu, laporan sebelumnya mengklaim Benfica berusaha untuk meningkatkan klausa ini hingga € 200 juta dengan kontrak baru.

Felix mencetak gol dalam dua derby Lisbon melawan Sporting CP musim ini. Ia juga mencetak gol melawan FC Porto dalam bentrokan gelar kunci pada Januari. Itu membuat dia diburu raksasa Eropa. Selain City dan Barca, gelandang serang yang dicap sebagai ‘Cristiano Ronaldo berikutnya’ itu juga diminati Atletico Madrid, Borussia Dortmund dan Manchester United. (Football Espana/amr)