Terancam Dipecat, Sarri: Saya tidak Ingin Dihakimi di 90 Menit Terakhir

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LONDON—Maurizio Sarri menegaskan dia memiliki banyak hal untuk dikatakan kepada Chelsea di akhir musim. Sang ahli taktik mengadakan konferensi pers pada Rabu waktu setempat, tetapi dia juga berbicara kepada Sky Sport Italia sesudahnya.

Dia mengatakan klub tidak seharusnya menilai dia atas hasil Final Liga Europa melawan Arsenal. “Klub harus mengevaluasi dan bahagia. Jika kita memiliki konfrontasi, kita perlu mengeluarkan semua hal yang tidak berfungsi dan melakukannya secara timbal balik. Saya sudah melakukan ini di setiap klub tempat saya bekerja. Saya tidak ingin dihakimi pada 90 menit terakhir, tetapi untuk seluruh musim,” tegasnya.

Sarri ditanya apakah pembicaraan pasar transfer dapat mengalihkan perhatiannya dari kemungkinan juara Liga Europa? “Saya tidak pernah memenangkan trofi, jadi sangat mudah untuk tidak memikirkan pasar transfer,” jawab mantan bos Empoli dan Napoli tersebut.

Mantan bankir itu mengklaim Chelsea di bawah kendalinya terus membaik. “Skuat ini mendapat dua atau tiga pertandingan yang sangat salah dalam pendekatan mereka, tetapi telah jelas membaik dan sekarang layak mendapatkan trofi,” tegasnya.

Di mana Sarri melihat dirinya setelah Final Liga Europa pada 29 Mei? “Di pantai…”

Untuk semua kritik, di musim debutnya dimana ia membawa Chelsea ke urutan ketiga di Liga Premier, Final Liga Europa, dan Final Piala Carabao, Sarri menegaskan, “Kami menyelesaikan musim dengan lelah setelah tur-de-force dua bulan. Kami mencoba untuk pulih setelah perjalanan ke Boston (untuk pertandingan persahabatan), ada beberapa cedera terlalu banyak, tetapi kami akan mencapai Baku dalam kondisi yang baik.”

“Di Liga Premier, itu adalah kampanye yang seimbang dengan Arsenal, memenangkan pertandingan yang sulit di Stamford Bridge, sedangkan kami memulai dengan buruk di Emirates dan memiliki sikap yang salah. Arsenal memiliki serangan hebat dan permainan menekan, sehingga mereka sulit untuk dilawan,” kunci Sarri. (Football Italia/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...