Terlalu Mahal, Madrid Menyerah Goda Winger Muslim Liverpool

Kamis, 23 Mei 2019 - 09:22 WIB
Sadio Mane/Reuters

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid mengesampingkan penandatanganan pemain sayap Liverpool, Sadio Mane musim panas ini. Menurut sebuah laporan terbaru dari Spanyol, harga Mane yang terlalu mahal membuat presiden klub Florentino Perez menolak keinginan pelatih Zinedine Zidane.

Winger internasional Senegal itu menjadi pemain Liverpool yang paling menonjol musim ini. Selain mencetak 26 gol di semua kompetisi untuk The Reds, mantan pemain Southampton itu juga memberi lima assist bagi rekan-rekannya.

Bentuk luar biasa pemain sayap Muslim itu membuat bos Real, Zinedine Zidane kepincut. Laporan awal bulan ini dari El Confidencial bahkan mengklaim bahwa Real sudah mendesak Mane untuk memberi tahu Liverpool bahwa dia ingin pergi ke Santiago Bernabeu, musim panas ini.

Mane, yang menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun pada bulan November, baru-baru ini menyatakan tidak terpengaruh oleh pembicaraan tersebut. Meski demikian, ia mengakui bahwa sepak bola Spanyol telah membuat kesan baik padanya.

Sekarang, pakar sepak bola Spanyol, Eduardo Inda memberi pembaruan pada situasi Mane yang akan membuat Liverpool tenang. Dia mengklaim bahwa meski Zidane ingin mengontrak Mane, presiden klub telah memberi penolakan karena harganya yang mahal.

Klaim Inda, bintang Liverpool itu berharga 200 juta euro atau sekitar Rp3,2 triliun. “Mane, Liverpool telah meminta 200 juta euro (£ 175 juta) dan Florentino mengatakan tidak,” ungkap Inda dikutip dari TEAMtalk.

Inda juga memberi bocoran soal rencana transfer Madrid lainnya serta masalah pelepasan Kylor Navas. “Zidane memiliki perbedaan dengan Thibaut Courtois, setelah ingin mempertahankan Keylor. Pogba lebih dekat dari yang kita kira,” ujarnya. (TEAMtalk/amr)