Ternyata Perempuan Bercadar Hitam yang Ditangkap Diduga Depresi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Perempuan bercadar hitam sempat diamankan aparat kepolisian saat kerusuhan di Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Dia diamankan karena diduga membawa benda mencurigakan.

Ternyata setelah diperiksa, perempuan berinisial DMR itu tidak membawa barang-barang yang membahayakan.

“Telah dilaksanakan pemeriksaan terhadap seorang perempuan yang berpakaian hitam gamis bercadar yang dicurigai membawa tas berwarna hitam,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Kamis (23/5).

Argo menjelaskan dari pemeriksaan yang dilakukan, DMR diduga mengalami depresi. Tas ransel yang dibawanya juga hanya berisi satu buku tafsir, satu Alquran kecil, satu air mineral, dan satu botol obat.

“Keterangan sementara wanita tersebut mengalami depresi,” ungkap dia.

Argo menambahkan DMR rencananya akan dipulangkan setelah selesai pemeriksaan. “Saat ini perempuan tersebut dibawa oleh penyidik polda Metro Jaya untuk dilakukan pendalaman,” pungkasnya.

Diketahui, dalam video yang viral di media sosial, DMR menggunakan cadar dan berpakaian serba hitam enggan menaati perintah polisi, untuk tidak mendekat kawasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Rabu (22/5) malam.

FPI Bantah Pengancam Bunuh Kapolri Bukan Anggotanya

Orang tersebut terlihat berjalan dari arah Patung Kuda atau Jalan Medan Merdeka Barat. Polisi meminta agar orang tersebut duduk atau mundur namun tak diindahkan. Ia juga terlihat membawa tas ransel berukuran besar. Ia pun melempar sesuatu ke bawah sebelum berjalan kembali ke arah Patung Kuda atau Jalan Medan Merdeka Barat. Dia juga terlihat berjalan santai kembali ke arah ia datang. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...