2020 Pemprov Sulsel Bakal Sumbang Satu Unit Rumah Impian Ramadan

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:24 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tahun 2020 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menyumbang satu unit rumah impian ramadhan, bekerjasama dengan DPD REI Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan langsung Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah dalam sambutannya di perumahan Pesona Bandara Regency, Kabupaten Maros.

“Selamat kepada yang mendapatkan rumah ini, semoga tahun depan makin banyak yang mendapatkan rumahnya,” ungkap Nurdin Abdullah dalam sambutannya, Kamis (23/5/2019).

Ia mengakui, kebutuhan rumah masyarakat masih sangat tinggi. Karena itu, rumah bersubsidi harus berkualitas.

Selain itu, Gubernur Sulsel juga mengimbau kepada seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memberikan kemudahan kepada REI. Bahkan jika tidak melanggar undang-undang, rumah REI itu harus dibebaskan dari IMB.

“Untuk membangun rumah bersubsidi,¬† birokrasi jangan terlalu panjang sekali. Tapi¬† bagaimana kita dorong pembangunan seperti yang dilakukan REI ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada acara tersebut hadir juga Ketua DPD REI Sulsel M. Sadik, Pimpinan Redaksi Harian Fajar, Muh Asrad Hakim, dari Bank Sulselbar, perwakilan Kementerian PUPR dan Pemerintah Kabupaten Maros serta rombongan Gubernur Sulsel. (rls)