Bantaeng Terima WTP dari BPK, Ini Kata Bupati

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kabupaten Bantaeng salah satu daerah yang menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Sulsel, di Kantor BPK RI, Jumat (24/5/2019).

Penyerahan WTP itu diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel, Wahyu Priyono kepada Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dan didampingi Ketua DPRD Bantaeng Abdul Rahman Tompo.

“Sebuah kehormatan tidak hanya bagi pemerintah, melainkan juga untuk masyarakat. Ini bagian terkecil dari kabupaten, selain menghadirkan kesejahteraan,” ujar Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin saat mewakili seluruh bupati membwrikan sambutan.

Kata dia, opini adalah pencerminan dari proses akuntabilitas untuk melahirkan kesejahteraan. “Kami menyadari bahwa opini yang kami terima tentu jauh dari kesempurnaan. Dengan catatan yang ada ini menjadi motivasi di lingkup kabupaten Bantaeng untuk menindaklanjuti apa yang menjadi arahan dari BPK Sulsel,” tambahnya.

Selain itu tuturnya, ini semua tidak lepas dari arahan dari BPK RI, yang tentunya keberadaan BPK tidak dalam proses pemeriksaan saja. Tetapi, mulai dari proses perencanaan sampai penetapan APBD. “Kita harapkan pengawasan dari BPK,” jelasnya. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...