Frankfurt Akui Tidak Bisa Hentikan Jovic ke Madrid

Jumat, 24 Mei 2019 - 19:50 WIB
Luka Jovic/EPA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Direktur olahraga Eintracht Frankfurt, Fredi Bobic mengakui striker andalan mereka, Luka Jovic yang menjadi target Real Madrid, kemungkinan besar akan  meninggalkan klub musim panas ini. Itu mempertegas adanya nego antara Jovic dan Madrid.

Marca sebelumnya banyak mengaitkan Madrid dengan kepindahan striker Serbia itu, yang mereka katakan merupakan prioritas utama mereka musim panas ini. Klub itu dikabarkan dalam pembicaraan mengenai transfer € 70 juta setelah Los Blancos awalnya menawarkan € 50 juta untuk transfer Jovic.

Selain Jovic, klub Jerman itu juga berbicara tentang masa depan striker lainnya, Sebastian Haller dan Ante Rebic. “Kami tidak perlu menjual kepada siapa pun karena alasan ekonomi, tetapi apa pun bisa terjadi, kami bahkan bisa kehilangan ketiganya,” kata Bobic kepada Bild, seperti dikutip oleh Marca.

Menurut Bobic, tidak ada yang bisa mereka lakukan jika klub seperti Madrid menggoda pemain mereka. “Saya bisa menjamin ketiganya bersenang-senang bermain di Eintracht, tetapi pada titik tertentu skuat lain akan ikut bermain dan tidak akan ada yang dilakukan jika mereka memutuskan untuk pergi,” jelasnya.

Jovic menjaringkan 17 gol dalam 25 laga Bundesliga sebagai starter. Ia hanya kalah tajam dari bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Selain itu, Jovic juga mencetak 10 gol di Liga Europa yang membantu timnya melaju hingga ke babak semifinal musim ini sebelum dihentikan Chelsea lewat adu penalti.

Laporan-laporan mengklaim bahwa penyerang kelahiran Bosnia itu adalah ‘pilihan nomor satu’ Madrid yang ingin menghidupkan kembali serangan mereka. Frankfurt menandatangani striker secara permanen dari Benfica dalam kesepakatan € 8m bulan lalu tetapi mereka sekarang diharapkan untuk menjualnya ke Los Blancos dengan keuntungan yang cukup besar, meskipun Benfica berhak menerima 30 % dari biaya itu. (Football Espana/amr)