IPW Desak 6 Otak Perusuh 21-22 Mei Segera Ditangkap

1 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Polri segera menangkap dalang kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta, sebelum mereka melarikan diri atau membuat kerusuhan baru. Terlebih lagi, Menko Polhukam, Wiranto mengakui sudah mengetahui siapa dalang kerusuhan tersebut.

“IPW mengimbau Polri bertindak cepat dan segera menangkap, menahan, dan memprosesnya secara hukum hingga ke pengadilan,” ungkap Ketua Presidium IPW, Neta S Pane, Jumat (24/5).

Berdasar informasi yang diperoleh IPW, ada enam dalang kerusuhan 22 Mei itu. Neta menyemangati jajaran kepolisian tidak perlu takut mengungkap keenam nama dalang kerusuhan tersebut.

“Sebab rakyat akan mendukung penuh kinerja jajaran kepolisian untuk mengungkap kasus kerusuhan 22 Mei ini,” jelasnya.

MK Terima 258 Permohonan Sengketa Pileg, 249 Diajukan Partai

Polri perlu bekerja cepat untuk menciduk mereka agar tidak melarikan diri atau berulah kembali membuat kerusuhan baru. Selain itu Polri perlu mendata ratusan korban kerusuhan 22 Mei, yang terdiri dari masyarakat, pedagang kecil, pemilik toko dan pihak lain yang dirugikan akibat kerusuhan selama dua hari itu.

“Untuk kemudian semua kerugian masyarakat di sekitar lokasi kerusuhan dibebankan kepada para pelaku maupun kepada keenam dalang kerusuhan dan penyandang dana kerusuhan, dalam bentuk akumulasi hukuman melalui pasal-pasal berlapis yang memberatkan,” ujar Neta. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...