ISMI Sulsel Dorong Pemanfaatan Bank Syariah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Peran bank syariah dalam sistem perekonomian keumatan perlu terus ditingkatkan. Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sulsel terus mendorong hal tersebut.

Ketua MPW ISMI Sulsel, Yusran Paris mengatakan porto polio dana yang disalurkan bank syariah tiap tahun meningkat. Tetapi jumlahnya belum signifikan mendongkrak perekonomian umat.

“Kita imbau masyarakat menggunakan bank syariah lebih banyak,” kata Yusran dalam kegiatan buka puasa bersama anak yatim piatu di RM Ulu Juku, malam tadi. Dia menyampaikan hampir semua kegiatan usaha saat ini, anggotanya sudah bergabung dalam ISMI. Mulai dari developer, rumah makan, hotel, perikanan, peternakan.

“Itu kami dorong terus, sektor ini dimasuki teman-teman ISMI,” bebernya. Apalagi pertumbuhan ekonomi Sulsel baru 6 persen, belum seperti tahun lalu diatas 7 persen. Setelah lebaran, anggota DPRD Sulsel dari PAN ini berharap penyerapan anggaran lebih tinggi yang bisa menggerakkan perekonomian lebih besar.

Pihaknya juga mengapresiasi karena saat ini Ketua Umum ISMI, Ilham Habibie menjadi Komisaris Utama Bank Muamalat Indonesia. Harapannya geliat ekonomi perbankan syariah makin masif di daerah.

Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Reg 6 Sulampua, Dani Surya Sinaga mengatakan semua pihak, terutama dilingkungan ISMI mesti bersama-sama membangkitkan pengunaan perbankan syariah. “Hanya kendala saat ini saat hitungan bagi hasil, (teman-teman) masih membandingkan dengan yang konvensional,” kata Dani.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Dr Muhlis, Ketua Komisi B DPRD Sulsel Jamaluddin Jafar dan Sekjen ISMI Sulsel Waspada Santing. (nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...