Jelang Final Copa del Rey, Pique: Barcelona harus Move On dari Mimpi Buruk Anfield

Jumat, 24 Mei 2019 - 15:39 WIB
Gerard Pique/Marca

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Gerard Pique berbicara tentang kekalahan Liga Champions Barcelona di Liverpool dan mengatakan timnya harus move on dari “mimpi buruk” Anfield mereka. Menurutnya, Barcelona harus melangkah maju khususnya karena ada final Copa del Rey yang menanti mereka, akhir pekan ini.

Pasukan Ernesto Valverde unggul 3-0 atas Liverpool di Camp Nou pada leg pertama babak semifinal Liga Champions. Akan tetapi, Tim Merseyside mampu bangkit dan membalikkan keadaan setelah menang 4-0 di Anfield Stadium pada leg penentuan.

Pique yakin kekalahan tragis musim lalu di Roma berperan besar dalam hasil buruk kontra Liverpool. “Ketika sesuatu seperti itu terjadi, semuanya atau hampir semuanya salah. Saya pikir orang-orang terpengaruh secara mental oleh apa yang terjadi di Roma karena itu terjadi baru-baru ini. Itu adalah hambatan mental,” jelas Pique.

“Mereka menekan sangat tinggi, kami tidak memiliki ritme passing yang biasa. Anfield juga memainkan perannya. Kami tidak dapat [mengatasinya] dan itu adalah hari yang sangat sulit. Itu adalah mimpi buruk. Sangat sulit untuk mengangkat diri kita secara emosional tapi kita harus melangkah maju,” ujarnya di El Pais

Pique juga berbicara tentang kritik terhadap manajer Ernesto Valverde. Ia mengatakan bukan tugasnya untuk mengatakan jika dia harus tinggal. Dia juga bersikeras bos Barcelona tersebut menginginkan tim bermain dengan gaya yang tepat. (Barca Blaugranes/amr)