JK Diam-diam Bertemu Prabowo, Ini yang Dibahas

1 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Rekonsiliasi di tingkat elite mulai berlangsung. Bahkan untuk level calon presiden (capres) pun sudah berjalan. Buktinya capres nomor urut 02, Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK).

Hanya saja, pertemuan yang berlangsung pada Kamis (24/5) itu tidak disampaikan ke publik. Terkesan diam-diam alias tertutup.

‎Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Maher Algadri membenarkan pertemuan kedua tokoh bangsa tersebut. Hanya saja, pertemuan itu berlangsung terbatas dan untuk internal.

“Yang saya tahu (kemarin) sore. Tempatnya saya enggak jelas di mana,” ujar Maher saat ditemui di Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/5).

Maher mengklaim pertemuan Prabowo dengan JK hanya sekadar untuk bertukar pikiran. Sehingga, tidak ada yang spesial.‎ Secara garis besar membicarakan situasi bangsa saat ini.

“Kan semua orang dalam keadaan kayak begini, risau. Hanya komunikasi politik biasa. Bukan untuk mengambil suatu keputusan,” katanya.

Di samping itu, kata Maher, bukan tak mungkin pertemuan itu untuk mencairkan suasana dari situasi politik yang sedang memanas saat ini. Berharap pertemuan dua tokoh itu bisa mendinginkan situasi. “Komunikasi itu untuk mengencerkan suasana. Komunikasi bagi Prabowo penting. Jadi semua diselesaikan baik-baik,” ungkapnya.

Sekadar informasi, memang sempat tersiar kabar adanya pertemuan antara Prabowo dan JK pada Kamis (24/5). Hanya saja, pertemuan itu berlangsung tertutup dan tidak diketahui awak media di mana lokasi pertemuan tersebut. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...