Lopetegui Masuk Daftar Calon Pelatih Sevilla

Jumat, 24 Mei 2019 - 05:03 WIB
Julen Lopetegui/EPA

FAJAR.CO.ID, SEVILLA—Mantan bos Real Madrid, Julen Lopetegui masuk dalam daftar calon pelatih Sevilla yang sedang kosong. Itu menurut laporan ABC de Sevilla. Awal bulan ini, Lopetegui oleh El Mundo Deportivo juga dikaitkan dengan pekerjaan di Bayern Munich untuk menggantikan Niko Kovac.

Lopetegui sudah tidak bekerja sejak diberhentikan oleh Madrid pada akhir Oktober menyusul kekalahan 1-5 di El Clasico melawan Barcelona. Kekalahan memalukan itu membuat klub tersebut terpuruk di posisi sembilan di La Liga setelah sepuluh pertandingan.

Sebuah laporan dari pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, rival sekota Sevilla, Real Betis juga telah memulai kontak dengan pelatih berusia 52 tahun tersebut. Itu menyusul keluarnya pelatih Sevilla musim lalu, Quique Setien.

Lopetegui menyita banyak perhatian sejak Piala Dunia 2018. Itu setelah ia dipecat jelang kickoff Piala Dunia akibat memutuskan menerima tawaran Madrid. FA Spanyol mengambil keputusan memecatk Lopetegui dua hari sebelum pertandingan pembuka melawan Portugal.

Selain Lopetegui, mantan pelatih AS Roma Eusebio Di Franscesco juga telah dikaitkan dengan Sevilla, dengan Joaquin Caparros dipastikan tidak melanjutkan perannya musim depan. (Football Espana/amr)