Pep ke Juve, Manchester City: Ini Semua Palsu

Jumat, 24 Mei 2019 - 03:21 WIB
Pep Guardiola/AP

FAJAR.CO.ID, TURIN—Manchester City membantah kabar bahwa pelatih Pep Guardiola akan bergabung dengan Juventus musim panas ini. Menurutnya, kabar itu hanya omong kosong sebab Pep akan tetap menjadi pelatih The Citizens.

Salah satu kantor berita terkemuka Italia melaporkan pada hari Kamis bahwa Juve akan menunjuk Guardiola sebagai pelatih baru mereka pada 4 Juni. Dan anggota dewan City, Alberto Galassi mengatakan kepada Sky Sport Italia: “Sebagai anggota dewan kota, saya terkejut membaca codswallop (omong kosong) seperti itu.”

“Dia adalah pelatih kami dan dia ingin tinggal bersama kami. Dia tidak bisa mengerti bagaimana kata-katanya tidak didengar. Itu semua adalah kepalsuan. Hal pertama yang dilakukan klub serius dalam kasus ini adalah menghubungi klub lain. Tidak terpikirkan bahwa City tidak menyadari apa yang seharusnya dia presentasikan hanya dalam beberapa hari,” lanjutnya.

Kepindahan Pep menurutnya tidak masuk akal. “Ceritanya sama sekali tanpa dasar. Kami tidak mengerti mengapa klub harus melakukan intervensi untuk kesekian kalinya untuk mengatakan Guardiola tidak ingin meninggalkan Manchester City. Masalah ini tidak ada,” tegasnya.

Namun, Galassi mengungkapkan bahwa dia telah berbicara dengan supremo Bianconeri, Pavel Nedved. “Kami sudah lama saling kenal, kami tertawa. Juventus adalah klub yang tidak perlu dibela dan kami berdua menyadari bahwa masalah ini menjadi konyol. Saya minta maaf untuk para penggemar Juventus, tetapi mereka harus menemukan pelatih lain,” tandasnya. (Football Italia/amr)