Safari Ramadhan di Soppeng, Wagub Apresiasi Program Bupati

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SOPPENG — Setelah menyelesaikan Safari Ramadan di Kabupaten Wajo, Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman melanjutkan agenda Buka Puasa Bersama Masyarakat Soppeng di  Lapangan Takku, Lilirilau, Soppeng, Kamis (23/5/2019).

Safari Ramadhan sebagai ajang silaturrahim. Tradisi silaturrahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial.

Pemerintah Kabupaten Soppeng sangat mengapresiasi kunjungan Safari Ramadhan Wagub Sulsel. Bupati Soppeng, Kaswadi Razak, dalam kesempatan ini juga menyampaikan program Safari Ramadhannya dari desa ke desa.

“Di Soppeng, ada program bupati menyapa, konsepnya sama dengan Safari Ramadhan. Melakukan tatap muka dan langsung mendengar aspirasi masyarakat yang pada intinya bersilaturrahim,” kata Kaswadi Razak.

Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, silaturrahim memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. Seperti hadis Rasulullah Sallallahu Alaihi Wassallam “Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturrahim” (HR. Bukhari).

“Safari Ramadhan ini merupakan kunjungan kerja dan silatuhrahmi. Niat bekerja harus karena Allah Subhanahu Wata’ala,” ucap Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menjelang buka puasa.

Wagub juga menyampaikan bahwa program bupati sangat positif, sehingga mampu mengetahui apa yang diharapkan masyarakatnya. Bupati Soppeng memiliki sikap agresif dan komunikasi yang baik kepada masyarakatnya. Di sisi lain dalam hal sinergitas, Bupati memiliki koordinasi yang baik dengan Pemprov Sulsel.

Dalam kesempatan ini, Andi Sudirman Sulaiman mengingatkan kepada warga, agar jangan pernah melakukan tindakan anti pemerintah.

“Tidak boleh melakukan pemberontakan terhadap pemerintah, dari sejarah revolusi, setiap pemberontakan kepada pemerintah, selalu lebih banyak menghasilkan mudarat ketimbang manfaatnya. Sebaiknya, kita berdoa, agar diberikan pemimpin yang baik,” imbaunya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...