Seleksi PPPK, Titi Desak Menpan RB Prioritaskan Honorer K2

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I), Titi Purwaningsih mendesak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Syafruddin mengeluarkan surat edaran kepada para kepala daerah.

Isinya meminta kepala daerah memprioritaskan honorer K2 dalam rekrutmen PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) tahap dua tahun ini.

“Harus ada SE biar kepala daerahnya mau melakukannya. Kalau enggak ada SE, kepala daerah yang tidak pro K2 pasti memilih lainnya,” kata Titi, Jumat (24/5).

Pemerintah rencananya bakal merekrut PPPK tahap dua pada triwulan ketiga. Itu sebabnya, PHK2I akan melihat teknis pelaksanaannya. Apakah berpihak kepada honorer K2 atau tidak.

TKN Minta BPN Tak Mobilisasi Massa ke MK, Rizal Mallarangeng: Bukannya Kami Takut

“Saya akan lihat dulu mekanisme teknis untuk tahap dua dan seberapa besar antusias daerah kalau tahap dua nanti untuk honorer K2 lagi. Sebenarnya Menpan RB bisa membuat SE untuk mewajibkan seluruh kepala daerah buka PPPK tahap dua khusus honorer K2,” bebernya.

Dia juga mendesak agar rekrutmen PPPK tahap dua tidak fokus pada guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh. Profesi lainnya seperti tenaga teknis lainnya juga diakomodir.

“Honorer K2 itu terdiri dari berbagai profesi. Tenaga teknis lainnya jangan diabaikan. Mereka juga kan sudah mengabdi puluhan tahun,” tandasnya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...