Tips Agar THR Tidak Lenyap dalam Sekejap


FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Para karyawan, baik pegawai swasta dan pegawai negeri sedang bahagia karena sudah menerima bonus tunjangan hari raya (THR). Pemberian THR ini guna membantu masyarakat untuk membeli kebutuhan yang diperlukan untuk lebaran kelak.Memang surga dunia rasanya jika mendapatkan bonus THR bersamaan dengan gaji bulanan. Keinginan untuk belanja semakin menggebu-gebu pada hari tersebut. Dalam hal ini Anda harus bijak dalam memilah antara hal yang Anda ‘inginkan’ dan yang ‘dibutuhkan’.ShopBack, platform cashback rewards yang mendorong masyarakat untuk belanja online dengan cermat dan hemat, mencoba memaparkan beberapa tips dan triks dalam memanfaatkan THR Anda. Berikut tips dari ShopBack agar THR tidak lenyap dalam sekejap, namun masih bisa memenuhi keinginan Anda untuk berbelanja kebutuhan lebaran.

1. Alokasikan dengan bijak

Tahun ini, sebagian besar karyawan di Indonesia akan menerima THR hampir bersamaan dengan penerimaan gaji bulanan. Sebelum menerima dua pemasukkan tersebut mulailah membuat alokasi dana yang akan digunakan untuk lebaran. Berapa persen dari gaji dan THR yang akan Anda dapatkan untuk membeli kebutuhan untuk lebaran, dan berapa persen yang akan ditabung. Yang paling utama agar THR yang Anda terima lebih berkah, jangan lupa dialokasikan untuk berdonasi dan membayar zakat yang sudah ditentukan.

2. Manfaatkan Promo dari Ritel dan e-Commerce

Jika Anda masih memiliki daftar barang yang harus dibeli untuk Lebaran, namun tidak mau mengeluarkan jatah THR yang banyak untuk belanja. Anda bisa memanfaatkan promo-promo yang ditawarkan oleh ritel dan platform e-commerce. Pasalnya pada bulan Ramadan, platform e-commerce memanjakan masyarakat di Indonesia dengan beragam promo potongan harga yang menarik.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...