UKM Talas Unismuh Kunjungi Panti Asuhan hingga Makam Para Pendahulu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya Talas Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali menggelar Barakka Ramadan, Jumat (24/5/2019).

Ada beragam agenda yang mereka lakukan. Mulai dari mengunjungi panti asuhan, ziarah kubur, serta buka puasa bersama dengan lembaga internal Unismuh dan pekerja seni kampus se-Kota Makassar.

Ketua UKM Seni dan Budaya Talas, Erwin mengatakan, di Panti Asuhan Silaturahmi, Jalan Toddopuli 8, mereka membangun kreativitas anak panti dengan membuat lomba majalah dinding (mading). Selain itu, mereka juga memberi sembako kepada anak panti.

“Kami sadar akan jiwa sosial, seni dan budaya dalam hal berbagi sesuai dengan orientasi Talas Unismuh. Untuk itu kami anggap perlu dengan kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujar Erwin, sore tadi.

Kemudian, Sabtu (25/5/2019) mereka mengunjungi makam anggota Talas yang telah mendahului mereka. Hal itu untuk menjaga muruah perjuangan mereka di masanya.

Sedangkan untuk buka puasa bersama, digelar Minggu (26/5/2019) di Unismuh. Acara tersebut dirangkaikan dengan dialog bertajuk “Khazanah di Bulan Suci Ramadan.

“Ada juga pentas musik religi dan pentas seni lainya, penyerahan hasil lomba mading, dan pembacaan nominasi kelompok dan pabuka dan sahur yang setiap hari dilaksanakan di sekretariat Talas,” pungkasnya. (ism)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...