Vinicius: Ini Tahun yang Hebat Bagi Saya

Jumat, 24 Mei 2019 - 05:09 WIB
Vinicius Junior/EPA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Penyerang muda Real Madrid, Vinicius Junior merefleksikan musim 2018/2019 sebagai tahun yang hebat dalam karier sepak bolanya. Penyerang remaja Brasil itu tiba di Madrid musim panas lalu dan langsung membuat kesan bagus di musim debutnya untuk klub.

Pemain berusia 18 tahun itu mencetak empat gol dalam 20 pertandingan awal untuk Los Blancos bersama Santiago Solari. Namun, penampilan menawannya terhenti setelah mengalami cedera di akhir musim. “Itu adalah tahun yang hebat bagi saya,” kata Vinicius dalam sebuah wawancara dengan Marca di Jepang.

Menurut Vinicius, semua berjalan sangat baik sejak ia datang ke Spanyol. “Saya mulai dengan Castilla, tetapi saya tahu itu bisa terjadi dan itu akan terjadi, kemudian saya pergi ke tim utama, saya mulai bermain dan saya belajar banyak di sana,” ujarnya.

Kendati puas secara pribadi dengan penampilannya, ia agak kecewa dengan pencapaian klubnya. “Sangat memalukan bahwa kami tidak kuat di salah satu dari tiga kompetisi, tetapi tim telah memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut dan ini, sayangnya, adalah sesuatu yang bisa terjadi,” jelasnya.

Ia berharap di bawah Zinedine Zidane, mereka akan kembali menjadi penantang gelar musim depan. “Kami semua berharap segalanya akan berjalan lebih baik musim depan dan tim akan kembali ke versi terbaik kami. Kami akan menang lagi,” katanya.

“Kami harus beristirahat, tetapi saya ingin memulai dari awal lagi dan sampai sekarang di Jepang saya telah memperhatikan cinta Madridista, saya senang bahwa para penggemar menyukai penampilan saya, itu sangat memotivasi saya,” kuncinya. (Football Espana/amr)