Alasan Prabowo Pilih Mantan Ketua KPK Pimpin Gugatan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan alias TGUPP DKI Jakarta Bambang Widjojanto ditunjuk sebagai ketua Tim Pengacara yang akan menemani pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto – Sandiaga Uno bersengketa ke Mahkamah Konstitusi (MK) atas hasil Pilpres 2019.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak yakin BW, sapaan akrab Bambang Widjojanto, sosok tepat menjadi Ketua Tim Pengacara. Menurut Dahnil, advokat yang juga mantan pimpinan KPK tersebut sudah berpengalaman mengajukan gugatan ke MK.

“Sebelum jadi pimpinan KPK, itu juga pengacara di MK. Bahkan, sebagian besar perkara yang didampingi Mas BW di MK, itu menang,” ucap dia. Lebih lanjut, ucap Dahnil, BW memiliki latar belakang memimpin KPK. Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu juga sosok yang berjuang gigih melawan tindak pidana korupsi.

Latar belakang itu, kata Dahnil, sesuai dengan hal yang ingin dilawan Prabowo – Sandiaga di Pilpres 2019. Pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 itu banyak menemukan dugaan kecurangan di Pilpres 2019, sehingga mengajukan gugatan ke MK.

“Kami menemukan ada praktik kejahatan Pemilu, ada praktik korupsi Pemilu, korupsi politik. Korupsi yang paling krusial hari ini ialah salah satunya, korupsi politik, dan Mas BW mendalami permasalahan itu,” ucap dia.

Hanya saja, Tim Pengacara Prabowo – Sandiaga tidak ingin membeber bukti yang akan dibawa untuk bersengketa ke MK. Sebab, bukti akan dibeberkan saat Tim Pengacara Prabowo – Sandiaga di sidang MK.

“Kalau untuk bukti-bukti, nanti dilihat di MK, kami tidak mau bilang berapa kontainer, berapa truk, tetapi nanti dilihat bersama di MK,” ungkap dia. (mg10/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...