Dispar Tator Kenalkan Wisata Budaya Kepada Tour Operator Asal Belanda

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKALE — Sejumlah tour operator dari Belanda bakal menjual Toraja dengan potensi budaya dan keindahan alam di negerinya.

Dijamu bupati Tator di rujab bupati, Sabtu, 25 Mei 2019, kegiatan perjalanan mereka dipimpin langsung oleh pihak asdep pengembangan dan pemasaran II regional 10 Kemenpar RI bekerja sama dengan maskapai Singapure Airlines (SQ).

Kegiatan para tour operator itu, menurut Rosvyta Napa selaku Kadis Pariwisata Tator, berbentuk famtrip. Diikuti oleh para penyedia bisnis usaha travel agen dan tour operator dari Belanda untuk mengenal 10 destinasi utama di Indonesia yang salah satunya adalah Toraja.

“Kita memberi penjelasan, pengetahuan, dan pengenalan objek wisata budaya dan alam Toraja, termasuk situs budaya dan potensi lain untuk mereka jual di negaranya dalam bentuk paket wisata,” jelas Rosvyta.

Mereka mengunjungi sejumlah objek wisata di Tana Toraja dan Toraja Utara. Tiba di rujab bupati para peserta disambut secara adat sebelum dijamu makan bersama dengan sejumlah pejabat Pemkab lainnya. (fkt)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...