Dua Bintang Muslim Tantang Messi dan Ronaldo di Perebutan Ballon d’Or 2019

Sabtu, 25 Mei 2019 - 16:41 WIB
Mohamed Salah dan Sadio Mane/Reuters

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Striker Mesir yang bermain untuk Liverpool, Mohammed Salah masuk sebagai kandidat penghargaan Ballon d’Or oleh majalah Prancis Football 2019 ini. Mohamed Salah masuk dalam lima besar kandidat Ballon d’Or bersama bintang Muslim Liverpool lainnya, Sadio Mane.

Bek termahal dunia Liverpool, Virgil Van Dijk juga masuk sebagai kandidat. Melengkapi lima kandidat yang muncul ada nama playmaker Argentina sekaligus kapten Barcelona Lionel Messi, serta superstar Portugal, Cristiano Ronaldo.

Luka Modric meraih penghargaan pada 2018 setelah peran utamanya bersama Real Madrid, yang memenangkan Liga Champions musim lalu. Sang playmaker tersebut juga berhasil mengantar Kroasia finis sebagai runner-up di Piala Dunia 2018 sekaligus meraih gelar pemain terbaik.

Menurut France Football, untuk tahun ini, pengumuman nama pemenang akan dilakukan pada Desember 2019. Messi memiliki musim yang menonjol, menurut Legit.ng, memberinya keunggulan atas pemain lain meskipun ketidakhadirannya di putaran final kompetisi elite tahun ini bisa menjegal langkahnya memenangi Ballon d’Or. (Egypt Independent/amr)