Ginting Kalah, Jepang Berbalik Unggul 2-1 di Semifinal Piala Sudirman

Sabtu, 25 Mei 2019 - 19:56 WIB
Foto: Screen shot/Live SCore BWF Sudirman Cup 2019

FAJAR.CO.ID, NANNING—Tim bulutangkis Jepang berbalik unggul atas Indonesia di semifinal Piala Sudirman 2019. Itu setelah Anthony Sinisuka Ginting kalah dalam partai ketiga menghadapi tunggal nomor satu dunia Jepang, Kento Momota .

Pada pertandingan di Nanning, Tiongkok, Anthony Sinisuka Ginting kalah dua set langsung dari Kento Momota. Pada game pertama, Ginting yang sebelumnya sudah bertemu 10 kali dengan Kento kalah 17-21. Sementara di set kedua, Kento kalah 19-21.

Sebelumnya, Indonesia unggul terlebih dahulu melalui ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Pasangan nomor satu dunia itu mengalahkan pasangan andalan Jepang yang menempati posisi dua dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua set langsung 21-14 dan 21-18.

Jepang kemudian menyamakan kedudukan melalui tunggal putri mereka, Akane Yamaguchi. Menghadapi tunggal terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, Yamaguchi menang dua set langsung 21-13 dan 21-13. Kekalahan ini membuat Gregoria gagal mengulang prestasi di ajang Asean Games 2018. Saat itu, Gregoria yang kelahiran 11 Agustus 199 menang atas Yamaguchi.

Laga keempat selanjutnya akan mempertemukan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan nomor satu Indonesia itu akan menghadapi pasangan putri nomor satu dunia, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Jika Greysia/Apriyani kalah, Indonesia dipastikan gagal ke final. (TVRI/Live Score/amr)