Greysia/Apriyani Kalah, Indonesia Gagal ke Final Piala Sudirman 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, NANNING—Tim bulutangkis Indonesia harus mengubur mimpinya melaju ke final Piala Sudirman 2019. Itu setelah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang turun di partai keempat kalah dari pasangan nomor satu dunia Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dua set langsung 15-21 dan 17-21.

Dengan hasil ini, Jepang unggul 3-1 atas Indonesia dan berhak atas tiket final. Tim Jepang selanjutnya akan menghadapi tuan rumah, Tiongkok yang pada semifinal sebelumnya yang berlangsung Sabtu pagi menang 3-0 atas Thailand.

Pada pertandingan yang berlangsung di Nanning, Tiongkok, Indonesia sempat unggul terlebih dahulu melalui ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Pasangan nomor satu dunia itu mengalahkan pasangan andalan Jepang yang menempati posisi dua dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua set langsung 21-14 dan 21-18.

Jepang kemudian menyamakan kedudukan melalui tunggal putri mereka, Akane Yamaguchi. Menghadapi tunggal terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, Yamaguchi menang dua set langsung 21-13 dan 21-13. Kekalahan ini membuat Gregoria gagal mengulang prestasi di ajang Asean Games 2018. Saat itu, Gregoria yang kelahiran 11 Agustus 1999 menang atas Yamaguchi.

Tim bulutangkis Jepang berbalik unggul atas Indonesia di partai ketiga setelah Anthony Sinisuka Ginting kalah dari tunggal nomor satu dunia Jepang, Kento Momota. Ginting kalah dua set langsung dari Kento Momota dengan skor 17-21 dan 19-21.

Karena sudah dipastikan menang, partai kelima yang mempertemukan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino tidak lagi dipertandingkan. (TVRI/Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...