Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-Indonesia memiliki peluang besar menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 setelah sukses menggelar sejumlah ajang akbar dunia. PSSI bakal segera mengajukan diri ke FIFA beberapa hari ke depan.

Seperti diketahui, FIFA baru saja memberi undangan kepada anggotanya untuk jadi tuan rumah gelaran ini. Ada delapan asosiasi yang sudah memberikan respons sebelum batas akhir 21 Mei kemarin. Dari delapan asosiasi ini, tiga di antaranya mengajukan diri menjadi tuan rumah, termasuk Indonesia.

Indonesia harus bersaing dengan Brasil dan Peru untuk mendapatkan status tersebut. Di samping tiga negara tersebut, ada lima negara lain yang menawarkan diri menjadi tuan rumah bersama, yakni Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab, plus Myanmar dan Thailand

“Tahun lalu kan kita sudah sukses menggelar Asian Games 2018, terus kita juga sudah sukses menggelar Piala Asia U-19, kita juga sukses menggelar Piala AFF di Sidoarjo,” ungkap Media Officer PSSI, Gatot Widakdo, Sabtu (25/5).

Berangkat dari sana, PSSI mau mencoba level yang lebih tinggi. “Nah ada Piala Dunia U-20 2021, ya kenapa nggak. Karena dari event-event besar kemarin kita sudah bisa,” lanjut dia.

Menurut Gatot, infrastruktur olahraga di Indonesia saat ini juga sudah semakin bagus. Stadion yang ada pun sudah didukung oleh akomodasi yang cukup bagus dan banyaknya hotel di sekitarnya. “Insya Allah bisalah kita penuhi,” . tutup dia. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...