Jubir BPN Prabowo-Sandi : Ada Penekanan Kepala Daerah untuk Dukung Petahana

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menilai Pilpres 2019 tidak berjalan secara jujur dan adil. Sebab, pesta demokrasi lima tahunan itu dituding telah adanya kecurangan secara terstruktur, sitematis dan massif (TSM).

“Kita akan buktikan ada dugaan kecurangan secara TSM, ada kecurangan yang dilakukan pemerintah, oleh pak Jokowi dengan segala institusi negara yang melekat kepada beliau. Kita akan buktikan nanti di MK,” kata Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade saat mendatangi gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (24/5) malam.

“Kita mengimbau MK jangan menjadi Mahkamah kalkulator ya. Bahwa kecurangan itu yang harus kita lawan,” sambungnya.

Politikus Partai Gerindra ini pun menyebut adanya korupsi politik. Dia menyebut, korupsi politik itu berupa adanya serangan fajar. Bahkan dia mensinyalir aparat keamanan yakni TNI-Polri tidak netral dalam Pilpres 2019.

Tak hanya itu, Andre menyebut adanya penekanan terhadap kepala daerah untuk mendukung petahana Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Sehingga pihaknya meyakini adanya korupsi politik dalam Pilpres 2019.

“Makanya kami menunjukan mas Bambang Widjajanto, seorang pejuang, seorang antikorupsi untuk menjadi ketua tim kuasa hukum pasangan Prabowo-Sandi,” tegas Andre.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akhirnya melaporkan klaim dugaan kecurangan Pemilu 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) sekitar pukul 22.38 WIB.

Dipimpin mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto (BW) kubu 02 resmi melaporkan sengketa Pilpres ke pihak kepaniteraan lembaga konstitusi.

Ketua tim penasihat hukum BPN Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto menyatakan, pihaknya telah melaporkan sengketa Pilpres 2019 ke MK. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari ketidakpuasan terkait hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019.

“Bersama kami pak Hashim dan ada delapan lawyer. Akan menjadi kesatuan dan ada anak muda yang menjadi sebagai asisten lawyer yang akan membantu,” kata Bambang di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (24/5). (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...