Kunjungan ke Mal Diprediksi Naik 20 Persen

Sabtu, 25 Mei 2019 - 13:40 WIB
Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID – Direktur Marketing Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi yakin tren kunjungan ke mal atau pusat perbelanjaan akan positif sampai Lebaran. ’’Pekan ini sudah banyak yang menerima THR (tunjangan hari raya). Minggu depan semua pasti sudah mendapatkan THR,’’ kata Sutandi, Kamis (23/5).

Di Pakuwon Mall, tiap akhir pekan terjadi lonjakan pengunjung. Jumlah kendaraan roda empat yang parkir di pusat perbelanjaan itu mencapai 15 ribu unit per hari. Jumlah tersebut belum termasuk drop off dari taksi online yang mencapai tujuh ribu. Jadi, total kendaraan yang berkunjung ke mal bisa mencapai 22 ribu per hari.

Sementara itu, tingkat kunjungan di Tunjungan Plaza pada akhir pekan mencapai 13 ribu per hari. Kendaraan yang drop off sekitar 2.800 atau mencapai 86 ribu tiap bulan.

’’Perkiraan kami traffic minggu depan bisa naik 10–20 persen dibandingkan kondisi sekarang,’’ jelasnya kemarin. Traffic selama Ramadan dibandingkan bulan biasa meningkat hampir dua kali lipat.

Tidak hanya untuk berbelanja produk fashion, tetapi juga kuliner. Salah satu yang mendorong peningkatan traffic adalah perubahan lifestyle pengunjung pusat perbelanjaan. Belakangan tren pengunjung tidak hanya berbelanja, tetapi juga menikmati kuliner di mal. ’’Jadi, ada perubahan lifestyle yang kini lebih menikmati waktu bersama keluarga di luar rumah,’’ ungkapnya.

Karena itu, bisnis kuliner juga tumbuh pesat. Bukan hanya pertumbuhan bisnisnya, melainkan juga jumlah pelaku usahanya. (jpnn)