Messi Akui Liverpool Memberinya Pukulan Berat

Sabtu, 25 Mei 2019 - 21:37 WIB
Lionel Messi dikepung pemain Liverpool di Anfield/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Lionel Messi meraih sepatu emas Eropa setelah bomber Paris saint Germain (PSG), Kylian Mbappe hanya mencetak satu gol di laga terakhir klubnya kontra Reims di Ligue 1. Dengan 36 gol, Messi unggul tiga gol atas Mbappe yang tampil sensasional musim ini.

Messi yang berbicara tentang Sepatu Emas dalam konferensi persnya mengatakan itu bukan sesuatu yang benar-benar dipikirkannya. “Aku sejujurnya bahkan tidak memikirkan Sepatu Emas Eropa. Itu sama sekali tidak ada di kepalaku,” kata Messi dalam jumpa pers jelang final Copa del Rey kontra Valencia, Minggu, 26 Mei, dinihari nanti.

Ia juga mengomentari kekalahan menyakitkan di Anfield dari Liverpool yang membuat mereka tersingkir di semifinal Liga Champions. Kapten Barcelona itu mengakui itu adalah pukulan besar bagi mereka yang menang 3-0 di Camp Nou sebelum dihajar empat gol di leg kedua.

“Apa yang terjadi di Liverpool adalah, seperti yang saya katakan itu adalah pukulan besar dan saya tidak memikirkan hal-hal pribadi, hanya mencapai final Copa ini dan memenangkan trofi lainnya,” tegas penyerang berusia 31 tahun Argentina tersebut. (Barca Blaugranes/amr)