Sembari Ngabuburit, PLN Adakan Lomba Memasak Menggunakan Kompor Induksi

Sabtu, 25 Mei 2019 - 19:03 WIB
Lomba memasak menggunakan kompor induksi yang digelar PLN UP3 Makassar Utara, di arena Fajar Ramadan Fair 2019, di Taman Pakui, Jalan AP Pettarani, Makassar, Sabtu (25/5/2019). FOTO: IDHAM AMA/FAJAR
FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dalam rangka memasyarakatkan hidup modern menggunakan kompor induksi, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Utara menggelar event lomba memasak 100% menggunakan kompor induksi (pukul 17.00 WITA). Bertempatkan di Taman Pakui Sayang, lomba masak tersebut melibatkan 18 peserta dari pihak internal maupun eksternal PLN yaitu pihak PemProv Media dan PLN sendiri.
“Memasak menggunakan kompor listrik dalam setiap kegiatan memasak akan menjadi lebih hemat dan lebih aman digunakan dan saya ikut mendukung dan mengapresiasi adanya perlombaan kompor listrik yang diselenggarakan oleh PLN ini,” ujar Yuli.
Saat ditemui Manager UP3 Makassar Utara Yuli Ashaniais menjelaskan PLN memberikan sensasi memasak yang berbeda dengan kompor induksi. “Selain itu modernisasi khususnya dalam kehidupan masyarakat merupakan bagian dari visi PLN untuk masa depan. Dengan hadirnya kompor induksi kegiatan memasak menjadi lebih hemat serta aman digunakan,” terang Yuli.
“Menggunakan kompor listrik akan lebih bersih, sangat mudah, dan terlihat modern. Jadi peralatan pun terlihat up to date,” tutup Yuli.
Perlu diketahui, pemakaian kompor Induksi untuk memasak selama 1 jam lebih hemat 18% dibanding kompor energi lain. Untuk kompor Induksi daya listrik 1.300 Watt, dengan penggunaan kWh selama 1 jam hanya menyerap 1,2 kWh energi listrik atau kurang lebih setara Rp. 1.760,-. (ama)