Valencia Tidak Takut Messi Cs

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SEVILLA—Valencia siap menghadapi Barcelona di final Copa del Rey, Minggu, 26 Mei, dinihari nanti. Klub yang bermarkas di Mestalla Stadium itu mengklaim mereka tidak punya alasan untuk takut bertarung dengan Barca.

“Setiap tim memiliki peluang lima puluh persen. Saya tidak takut. Jika Messi bermain bagus maka itu akan sangat sulit. Bersamanya akan selalu sulit untuk mengalahkan mereka. Namun, sebuah final ada untuk dimenangkan. Jika Anda bermain dengan rasa takut maka Anda akan kehilangan permainan,” tegas striker Valencia, Kevin Gameiro di Marca.

Pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral menjelaskan, harus ada upaya meredam Messi di laga ini. “Kuncinya adalah memberi Messi sedikit hal dalam permainan. Masalahnya adalah bahwa meskipun dia tampak bergerak sedikit, tindakannya memiliki pengaruh yang menentukan,” ujar Marcelino.

Duel final ini akan menjadi pangung penebusan bagi kedua kubu. Seperti diketahui, Barcelona dan Valencia sama-sama baru saja tersingkir di semifinal kompetisi Eropa. Barca dieliminasi secara menyakitkan oleh Liverpool di semifinal Liga Champions. Sempat menang 3-0 di Camp Nou pada leg pertama, mereka kemudian kalah 0-4 di Anfield pada partai penentuan. Sedangkan Valencia disingkirkan Arsenal di semifinal Liga Europa dengan agregat 7-3.

Ini akan menjadi pertemuan keempat kedua klub di partai puncak Copa del Rey. Di tiga duel terdahulu, Barca dua kali keluar sebagai pemain yakni pada final 1952 dan 1971. Sedangkan Valencia yang memburu titel pertamanya setelah 11 tahun memenangi final kontra Blaugrana pada 1954. (Marca/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...