Van Dijk Akui Tidak Bisa Tidur setelah Lolos Final Liga Champions

Sabtu, 25 Mei 2019 - 15:53 WIB
Virgil van Dijk/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Bek Liverpool, Virgil van Dijk menyebut sukses mereka lolos ke final Liga Champions seperti misi mustahil. Alasannya, membalikkan defisit tiga gol melawan FC Barcelona di semi final Liga Champions sangatlah sulit. Tak heran, setelah mereka berhasil melakukannya, bek asal Belanda itu mengaku tidak bisa tidur.

“Saya tidak bisa tidur banyak [setelah pertandingan] – mungkin dua jam. Itu benar-benar gila. Dari saat kami tiba di stadion, kamu merasa itu bisa menjadi sesuatu yang istimewa. Ketika Divock Origi mencetak gol awal itu, Anda bisa merasakan kepercayaan itu,” kenang Van Dijk di situs klub.

“Semuanya sempurna malam itu. Kami benar-benar pantas mendapatkannya karena siapa pun akan mengatakan kami tidak akan melakukannya. [Lionel] Messi akan mencetak gol – dan jika mereka mencetak satu, itu hampir mustahil. Tapi kami berhasil. Itu gila. Anda tidak dapat benar-benar menggambarkannya. Semoga kita bisa menyelesaikannya sekarang dan membuat memori yang lebih besar,” tegasnya.

Tottenham Hotspur menunggu di final di Estadio Metropolitano Madrid, Sabtu depan. Itu hanya berjarak tiga minggu dari pertarungan tanpa henti Liverpool dengan Manchester City untuk gelar Premier League dimana mereka akhirnya kalah dengan selisih satu poin di pekan terakhir.

“Akan terasa sakit jika Anda kalah – tetapi ini bukan akhir dunia. Satu-satunya hal yang dapat kita lakukan adalah memberikan segalanya dan tidak menyesal jika mereka tim yang lebih baik, “kata Van Dijk.

“Kami tidak berpikir tentang kalah atau bagaimana kami akan mengatasi kekalahan Liga Premier dengan satu poin, kemudian kehilangan Liga Champions. Itu tidak layak untuk dipikirkan. Saya berpikir tentang bermain dengan kemampuan terbaik kami dengan semua bakat dan pengalaman kami,” tegasnya.

Mantan bek Southampton itu menegaskan, final Liga Champions adalah tantangan. “Saya membaca bahwa jika kami memenangkan Liga Champions, dua [dari tiga] pertandingan kami berikutnya adalah Community Shield dan Piala Super Eropa. Kami bisa memenangkan tiga piala dalam tiga pertandingan. Itu adalah sesuatu yang kami perjuangkan,” jelasnya.

“Kami sangat dekat di Liga Premier – tetapi sekarang kami memiliki kesempatan untuk memenangkan Liga Champions, yang besar. Kami akan memberikan semua yang kami punya,” tegas Van Dijk. (Liverpool/amr)