37 Mualaf Sidrap Belajar Tauhid Bersama Bosowa Peduli dan PPMI Madinah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Bosowa Peduli menggandeng Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Madinah, menggelar Safari Dakwah dan Bakti Sosial Ramadan di Kabupaten Sidrap, Minggu (26/05)

Kegiatan akan berlangsung selama lima hari, 26 hingga 30 Mei. Hari pertama, Safari dan Bakti Sosial berlangsung di Masjid Ar-Rahman, Kelurahan Baula, Kecamatan Tallu Limpoe, yang dihadiri puluhan warga sekitar, termasuk 37 mualaf.

Ceramah agama menjadi pembuka kegiatan. Disampaikan oleh Nuaim Masrur, Pengurus PPMI Jurusan Syariah Semester 4, Islamic University of Madinah, membahas tentang pentingnya dakwah tauhid dan dasar-dasar Islam.

Usai ceramah, para warga yang sempat hadir kemudian diberi bantuan sosial berupa sembako.

Tri Imam Fachrurrazi, tim dari Bosowa Peduli mengatakan, sembako yang diberi merupakan bentuk kepedulian Bosowa terhadap sesama. “Selain sembako, Sarung, Jilbab dan buku sifat-sifat salat nabi juga kami berikan, demi terus menumbuhkan semangat ibadah masyarakat,” tuturnya.

Walubi Sulsel Bagi Sembako di TPA Antang

Ruqayyah, salah satu muallaf mengaku senang. Dia berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai ini saja, namun kedepannya terus dilakukan pembinaan.

“Semoga dengan kegiatan ini, mudah-mudahan banyak yang nambah jadi muallaf, ” ungkap pengurus majelis ta’lim Ar-Rahman ini.

Sebelumnya, Safari Dakwah dan Buka Bersama telah dilakukan di Masjid Darussunnah Imam Nawawi, Kabupaten Maros. (rls/*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...