400 Orang Ikut Mudik Gratis Angkasa Pura

Minggu, 26 Mei 2019 - 20:19 WIB

FAJAR.CO.ID, MAROS–Sebanyak 400 orang ikut mudik gratis yang dilakukan PT Angkasa Pura I (Persero) Minggu, 26 Mei di Pelataran Air Mancur Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Pelepasan ini dilakukan langsung General Manager PT Angkasa Pura I (Persero), Wahyudi bersama Sekkab Maros, Baharuddin.

Dalam kegiatan ini, PT Angkasa Pura I (Persero) menyediakan 2.520 kursi yang terbagi dalam 63 bus AC, berangkat dari Jakarta menuju ke Semarang, Surakarta, Yogyakarta, Wonosobo, Bobotsari, dan Surabaya.

Selain menggunakan bus, 1.000 kursi juga disediakan bagi pemudik yang berangkat dari Makassar dan Balikpapan menggunakan kapal laut.

General Manager PT Angkasa Pura I, Wahyudi mengatakan kegiatan mudik bareng ini merupakan yang pertama kali digelar PT Angkasa Pura I.

“Mudik Gratis 2019 ini merupakan program Corporate Social Responsibilty (CSR) PT Angkasa Pura I (Persero). Tahun 2019 ini pertama kalinya Makassar dapat program mudik gratis setelah Jakarta, dan Balikpapan,” jelasnya.

Diakuinya pihaknya menyiapkan 400 seat untuk masyarakat sekitar bandara Internasional Sultan Hasanuddin, yang ingin mudik gratis bareng ke Surabaya.

“Kita siapkan 400 seat dan tidak ada batasan bagi yang memiliki keluarga lebih dari satu atau dua orang,” katanya.

Lebih lanjut, 400 peserta mudik gratis ini diberangkatkan Senin dini hari. Namun terlebih dahulu mereka berkumpul untuk mengambil tiket kapal laut sekaligus diberangkatkan ke Pelabuhan.

Dalam pelepasan itu mereka tak hanya mendapat tiket kapal laut, juga disiapkan goody bag berisi pakaian, makanan ringan dan obat-obatan. Mereka juga disiapkan makanan berbuka puasa.

“Kuota untuk pemudik di Makassar sebanyak 400 kursi yang berangkat ke Surabaya menggunakan KM Labobar sekitar pukul 02.00 dini hari, Senin, 27 Mei,” sebutnya.

Mudik gratis ini kata dia, diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang ingin mudik namun harga tiket mahal.

“Saat ini memang harga tiket mahal, sehingga kita berharap mudik gratis ini bisa membantu meringankan beban masyarakat sekitar Bandara Internasional Sultan Hasanuddin yang ingin mudik dan berkumpul bersama keluarganya,” ungkapnya.

Purna Praja Kota Makassar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Tidak mudik gratis, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin juga membagikan 595 paket sembako kepada warga maros. Pembagian paket sembako ini merupakan program rutin Corporate Social Responsibility (CSR) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin yang diselenggarakan setiap tahun.

Sekkab Maros, Baharuddin mengaku mengapresiasi program mudik bareng yang diselenggarakan PT Angkasa Pura I.

Apalagi saat ini harga tiket cukup mahal dan tentunya akan menyulitkan warga yang ingin mudik. “Tentu mereka terbantu, apalagi sekarang tiket mahal,” sebutnya.(rin)