Bermain Golf Sambil Beramal di Ramadhan Charity


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komunitas Golfer yang tergabung pada Makassar Golfer Community (MGC) menggelar turnamen Ramadhan Charity Golf Series 9, di Padang Golf Baddoka, Minggu (26/5/2019). Turnamen ini diikuti 140 golfer yang ada di Makassar.Turnamen golf ini unik karena semua peserta yang bermain diwajibkan mengenakan sarung. Sementara pembayaran keikutsertaan peserta berupa paket bahan kebutuhan pokok, yang nilanya ditentukan sendiri oleh golfer berapa banyak paket yang akan disumbangkan. Sumbangan tersebut diberikan kepada para caddy di sejumlah lapangan golf dan driving range di Makassar dan Gowa.

Komunitas Golfer yang tergabung pada Makassar Golfer Community (MGC) bermain di hole 9 pada turnamen Ramadhan Charity Golf Series 9, di Padang Golf Baddoka, Minggu (26/5/2019). FOTO: IDHAM AMA/FAJAR
Menurut Wakil Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel, Munzier Ali, Ramadan Charity Golf bermula dari ide Samata Golf Club untuk berbagi dimulai sejak sembilan tahun lalu. Seiring waktu, baik jenis dan jumlah donasi terus bertambah.

Dongeng Musikal yang Memikat dan Penuh Warna

“Inilah amaliah ramadan yang kami lakukan. Bermain golf sambil beramal. Kita berbagi sembako bagi kaum duafa, fakir miskin, dan caddy-caddy yang ada di Baddoka, Paddyvalley, Kodam”, ujar Munzier.PGI Sulsel sebagai organisasi induk olahraga golf di Sulsel senantiasa mendorong program pemgembangan golf di daerah ini. Di samping Golf, juga mengapresiasi dan melakukan kegiatan amal terutama pihak-pihak yang terkait dengan golf.

Komentar

Loading...