Ini Resep Caleg Muda, Ismail Bachtiar Lolos ke DPRD Sulsel

1 Komentar

FAJAR. CO.ID, MAKASSAR — Bisa melenggang ke DPRD Sulsel, Ismail Bachtiar beberkan kunci keberhasilannya, Minggu, 26 Mei.

Menjelang buka puasa bersama, Ismail Bachtiar menghadirkan puluhan anak muda di Red Corner, Jalan Yusuf Dg. Ngawing.

Kata Caleg PKS DPRD Sulsel itu, pemuda ini lah yang menjadi team kreatornya. Mereka terlibat dalam upaya mengangkat kredibilitasnya di daerah pemilihnya. Membuat konten kreator dan selalu mendapat respons positif dari para netizen.

“Jujur, saya takjub dengan karya mereka. Apa yang mereka buat sangat luar biasa. Harapannya, mereka terus berkarya. Selain dipublis rekan-rekan media, mereka salah satu kunci keberhasilan berkampanye tanpa menggunakan baliho,” kata Ismail.

Alumnus FKM Unhas ini mengungkapkan, para kepala daerah harusnya sadar dan melek atas kemampuan yang dimiliki anak muda Sulsel. Ada banyak hal yang dapat diperbuat untuk negeri.

Kini team kreator yang mendukungnya dulu diberikan nama; dilike. Saat ini, jumlahnya 15 orang. Koordinatornya Afdal.

Pemilu Diyakini Curang, Parpol Pengusung Jokowi-Ma’ruf Pun Gugat ke Mahkamah Konstitusi

“Nah, saya kira pada Pilkada 2020 nanti, metode berkampanyenya harusnya berubah. Tujuannya agar persaingan lebih ketat,” bebernya.

Afdal mengakui, karya animasi storie di media sosial Instagram kebanyakan hasil karya mereka. Tetapi, semuanya hasil pesanan orang luar Provinsi Sulsel.

“Kini kami mau berbuat untuk daerah Sulsel. Ide mamang mahal, tetapi dilike saat ini tidak mencari profit. Untuk itu, kami mengajak anak muda menumpahkan karyanya bersama kami,” ungkap Afdal. (ans)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment