Jokowi Buka-Bukaan Sebut Ketum HIPMI Cocok Jadi Menteri

Minggu, 26 Mei 2019 - 19:11 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar konferensi pers terkait unjuk rasa di Kantor Bawaslu yang sempat berujung kisruh. (Jpnn/JPG)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Presiden Jokowi menyebut Ketua Umum HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), Bahlil Lahaladia cocok menjadi menteri. Jokowi mengatakan hal tersebut di acara buka bersama dengan jajaran HIPMI di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (26/5).

“Tadi saya melihat-lihat adinda Bahlil ini kelihatannya cocok jadi menteri,” ucap Jokowi disambut tepuk tangan hadirin.

Bahlil diketahui juga masuk dalam jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin, sebagai Direktur Penggalangan Pemilih Muda. Dia termasuk aktif dalam mengampanyekan paslon 01 dalam masa kampanye.

Hati-hati, MER-C Bawa Rusuh 22 Mei ke Mahkamah Internasional

“Saya lihat dari samping, saya lihat dari bawah ke atas, cocok ini kelihatannya. Pinter membawa suasana, dan juga ya, sangat cerdas. Jadi kalau nanti beliau ini terpilih ya gak usah kaget,” tutur Presiden ketujuh RI tersebut.

Pada acara itu hadir Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Mensos Agus Gumiwang, Erick Thohir, hingga Ustaz Yusuf Mansur.

“Kan pas kan? Pas. Siapa yang setuju?” sambung mantan gubernur DKI Jakarta itu meminta pendapat forum buka bersama itu. Suasana pun kembali riuh. (jpnn)