Lewandowski 2 Gol, Bayern Munchen Juara DFB Pokal

Minggu, 26 Mei 2019 - 05:48 WIB
Robert Lewandowski/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BERLIN—Bayern Munchen menutup musim 2018/2019 dengan gelar ganda. Itu setelah pada laga final DFB Pokal, Minggu, 26 Mei, dinihari tadi klub berjuluk Die Roten tersebut mengalahkan RasenBallsport Leipzig dengan skor 3-0.

Bermain di Olympiastadion, Bayern membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-29. Gol pembuka FC Hollywood dicetak Robert Lewandowski setelah menerima umpan dari pemain serba bisa, David Alaba.

Setelah mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0, Bayern menggandakan keunggulan di menit ke-78. Adalah winger asal Prancis, Kingsley Coman yang jadi pencetak gol kedua raksasa Jerman tersebut.

Bayern memastikan kemenangan tiga gol tanpa balas atas RB Leipzig pada menit ke-85. Menerima umpan Joshua Kimmich, Lewandowski mencatatkan namanya untuk kali kedua di papan skor.

Ini adalah gelar kedua Bayern musim ini. Pekan lalu, mereka juga memastikan diri sebagai kampiun Bundesliga untuk tujuh musim beruntun dengan keunggulan dua poin atas Borussia Dortmund. Gelar ganda ini setidaknya menjadi penghibur bagi fans Bayern setelah mereka kembali gagal juara di Liga Champions. (Live Score/amr)