Ngartbuburit Bersama Anak-anak Rumah Harapan Indonesia

Minggu, 26 Mei 2019 - 10:55 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tepat di akhir bulan Mei 2019, Lois Jeans mengadakan acara “Lois ngARTbuburit”. Sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini acara Ngartbuburit diadakan di basecamp Rumah Harapan Indonesia (RHI) dan mengajak anak-anak dari RHI  untuk berbuka puasa bersama, sekaligus untuk menyerahkan donasi.

Setelah sebelumnya brand denim asal Spanyol ini mengadakan kontes ‘ARTI’ alias Art for Charity lewat social media (instagram). Kontes ARTI yang diadakan lois jeans kali ini mengangkat tema ‘SAVE EARTH’ dan hal ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian Lois Jeans terhadap kelestarian lingkungan dan menjaga supaya bumi tetap sehat.

Dari banyaknya karya yang masuk, hasil karya dari salah satu pemenang dijadikan design kaos LoisArt Charity dimana hasil penjualan dari kaos ini akan didonasikan ke RHI untuk membantu anak-anak dengan sakit kronis seperti kanker, gagal ginjal, hydrocephalus, dll yang kini tinggal di rumah singgah RHI.

Anak-anak RHI diajak untuk menuangkan kreatifitas mereka di atas totebag berbahan denim yang sebelumnya sudah disiapkan oleh Lois Jeans.

Acara pun makin seru ketika tim dari lois jeans memberikan gambar bertemakan save earth seperti gunung, bumi, matahari, pohon dan lainnya untuk diwarnai oleh anak-anak RHI. Keceriaan Nampak jelas di wajah mereka dan sejenak melupakan rasa sakit yang diderita.

Setelah selesai menggambar dan mewarnai di totebag denim, acara ‘ngArtbuburit’ ini dilanjutkan dengan penyerahan donasi dari hasil penjualan kaos LoisArt Charity selama bulan Ramadan.

Ditta Qayummi sebagai perwakilan Direksi Lois Jeans menyerahkan secara simbolis hasil penjualan kaos LoisArt Charity kepada pihak RHI yang diterima langsung oleh Valencia sebagai founder dari Rumah Harapan Indonesia. Sebanyak 100 T-shirt Lois Art Charity ini mampu terjual di konter Lois Jeans dalam waktu kurang dari sebulan Di bulan ramadhan.

“Hal ini menunjukkan besarnya antusias customer Lois untuk turut serta memberikan donasi kepada adik-adik kita yang lebih membutuhkan di RHI,” kata Ditta di RHI baru-baru ini.

Lebih lanjut Ditta menyampaikan bahwa bukan jumlah nilai rupiah yang ingin ditunjukkan, melainkan besarnya perhatian yang telah diberikan customer Lois untuk turut berpartisipasi yang patut diapresiasi.

Setelah penyerahan donasi, acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. “Terima kasih kepada RHI atas dukungannya sehingga bisa berjalan acara ngartbuburit ini,” ujar Ditta.

Ia berharap acara ngArtbuburit ini bisa menjadi inspirasi kaum muda untuk terus berkreasi, karena sebuah coretan bisa menjadi sebuah kebaikan bagi sesama yang membutuhkan.