PDAM Pasang Pipa 2,8 Km, Ini Target Koneksinya

3 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PDAM Kota Makassar mengebut pemasangan pipa air sepanjang 2,8 Km. Jaringan ini akan menghubungkan Intake Mallengkeri Ke IPA Maccini Sombala.

Direktur Teknik PDAM Kota Makassar, Kartia Bado menjelaskan, pemasangan jaringan pipa ini untuk menjawab kebutuhan pasokan air bersih bagi pelanggan di daerah Barat dan Utara Kota.

Lantaran, sudah setahun Perbaikan Bendung Karet Sungai Jeneberang tidak kunjung dikerjakan. “Jaringan pipa air baku ini merupakan investasi langsung PDAM. Artinya dibiayai sendiri karena kami tidak ingin masalahnya terus berlarut-larut dan tidak ada kepastian dari Pihak Balai Besar Pompengan kapan perbaikan dilaksanakan,” paparnya, Minggu, 26 Mei.

Lanjut dikatakan Kartia Bado, daerah yang sangat merasakan dampak penurunan produksi dan supply sejak April 2018 adalah sekitar kawasan Deppasawi, Jl. Nuri, Dahlia, dan sepanjang GMTD. Begitupun halnya ke Utara Kota seperti Sabutung, Barukang, Cambayya, Galangan Kapal, dan Sultan Abdullah.

“Progres pemasangan sudah 80 persen. Kendalanya, ada lokasi yang menyebabkan pekerjaan terhambat , karena ada warga yang melarang lokasinya dilewati pipa, jadi sementara terus diadakan pendekatan dan negosiasi,” tutur Kartia.

Kartia berharap, Juli nanti, sudah bisa dilaksanakan uji coba. Sehingga suplai air ke kawasan tersebut bisa kembali normal.

Posting Selamat Tinggal, Goo Hara Coba Bunuh Diri

Adapun Humas PDAM, Idris Tahir bilang, selama ini yang menerima pengaduan dan komplain adalah PDAM. Padahal pihaknya hanya operator yang mengelola berapa pun air yang masuk ke instalasi.

“Mengenai ketersediaan air baku bukan kewenangan kami. Tapi tidak masalah yang penting kami terus jelaskan kepada pelanggan soal masalah ini,” sebutnya.

Terkait kekurangan suplai air, dikatakan Idris PDAM biasanya mengantarkan mobil tangki kepada pelanggan yang membutuhkan. (smd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...