Ririek Adriansyah Dirut Baru Telkom Gantikan Alex Sinaga

1 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah akan mengemban jabatan baru. Dia bakal menjadi Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) menggantikan Alex Janangkih Sinaga. Pengangkatan Ririek sebagai Dirut baru Telkom ini berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom yang digelar belum lama ini.

Untuk saat ini, Ririek juga masih akan menuntaskan tugasnya di Telkomsel. “RUPST pada Jumat (24/5), perseroan memutuskan pengangkatan Ririek Adriansyah sebagai direktur utama Telkom menggantikan Alex J Sinaga yang berakhir masa jabatannya. Ririek Adriansyah saat ini merupakan direktur utama Telkomsel sejak Januari 2015,” jelas GM External Corporate Communication Telkomsel dalam keterangan resmi yang diterima JawaPos.com (Grup fajar.co.id).

Dalam agenda RUPST itu, Telkom juga membagikan 90 persen laba bersih tahun buku 2018 menjadi dividen kepada para pemegang saham. Adapun jumlah dividen yang dibagikan senilai Rp16,23 triliun. Sementara itu, dividen yang dibagikan adalah Rp163 per saham.

Dividen dipecah menjadi dua, dividen tunai yang dibagikan sebesar 60 persen dan dividen spesial sebesar 30 persen dari laba bersih. Total nilai dividen mencapai Rp10,82 triliun dan untuk dividen spesial ditetapkan sebesar Rp5,41 triliun.

Cerita Istri Mustofa: Bapak Sedang Sakit, Ditangkap Saat Hendak Sahur

Dividen tunai dan dividen spesial akan dibayarkan sekaligus selambat-lambatnya pada 27 Agustus 2019. Pemegang saham yang berhak menerima dividen tunai dan dividen spesial adalah pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan per tanggal 13 Juni 2019.

Selain mengangkat Ririek Adriansyah sebagai direktur utama baru menggantikan Alex J Sinaga dan membagikan dividen, Telkom juga mengumumkan sejumlah rotasi jabatan strategis. (jp)

Dengan demikian, maka struktur jajaran direksi dan komisaris perseroan adalah sebagai berikut:

Direksi

Direktur Utama: Ririek Adriansyah
Direktur Keuangan: Harry M. Zen
Direktur Consumer Service: Siti Choiriana
Direktur Network & Information Technology Solution: Zulhelfi Abidin
Direktur Digital Business: Faizal R Djoemadi
Direktur Strategic Portfolio: Achmad Sugiarto
Direktur Wholesale & International Service: Edwin Aristiawan
Direktur Human Capital Management: Edi Witjara
Direktur Enterprise & Business Service: Bogi Witjaksono.

Komisaris

Komisaris Utama: Edwin Hidayat Abdullah
Komisaris: Isa Rachmatarwata
Komisaris: Ismail
Komisaris: Marcelino Pandin
Komisaris Independen: Marsudi Wahyu Kiswoyo
Komisaris Independen: Cahyana Ahmadjayadi
Komisaris Independen: Margiyono Darsasumarja

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...