Soal Pilkada, Thita Tentukan Sikap Setelah Lebaran

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Usai helatan pileg 2019, nama mantan anggota DPR RI, Indira Chunda Thita, langsung dikaitkan dengan agenda pilkada 2020. Setidaknya, nama putri mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, ini dikaitkan dengan hajatan Pilwalkot Makassar, Pilkada Gowa, dan Pilkada Takalar.

Ditemui di Warkop Sija malam tadi, politikus Nasdem ini tidak menampik soal namanya yang disebut-sebut di tiga daerah tersebut. Namun Thita mengaku enjoy pasca pelaksanaan pemilu 2019. Setidaknya, sampai lebaran Idulfitri tahun ini dia belum akan bersikap. “Kan barusan pemilu. Kita enjoy dulu,” kata Thita.

Pokoknya, Prabowo-Sandi Ingin Jokowi-Ma’ruf Terdiskualifikasi

Dia mengakui sejumlah tim dan orang-orang dari kandidat tertentu sudah mulai melingkar ke kubunya. Namun, Thita belum memberi respons. Thita sendiri mengandalkan tim Aksi Nyata yang dia bentuk sejak menjabat dua periode sebagai anggota DPR RI.

Relawan tersebut sudah mencapai 5.000an yang tidak terikat dengan struktur partai maupun pemerintahan.

“Selain Aksi Nyata,  juga dibantu Puan (Perempuan Aksi Nyata, red). Pasti ini akan bersikap, nanti setelah lebaran,” bebernya.

Soal hasil pemilu sendiri, Thita yang kini berseragam Nasdem menyatakan menerima hasil. Meski dalam konteks internal, timnya menemukan sejumlah keanehan dalam rekapitulasi suara di Dapil Sulsel I.

Thita Turunkan Bantuan Alsintan di Jeneponto

Karenanya dia tidak mengajukan gugatan baik ke Mahkamah Partai maupun Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua Tim Aksi Nyata, Jumardi, menyatakan, timnya memang terus bergerak di tengah masyarakat melakukan gerakan sosial.

Pengamat Nilai Elektoral Nasdem Meningkat

Soal Pilkada di tiga daerah, pihaknya sisa mempertimbangkan respons masyarakat dan potensi koalisi partai.

Meski tumbang di Pileg, kans Thita menurutnya tetap terbuka di tiga daerah tersebut. Terlihat dari perolehan suaranya pada pemilu lalu. (nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar