Susy Susanti: Ginting dan Jojo Harus Sadar Tak Bisa Terus Main Angin-anginan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti mengakui Kento Momota adalah salah satu pemain paling konsisten di dunia saat ini. Baik Anthony Sinisuka Ginting maupun Jonatan Christie diminta bisa meniru Momota.

Hal ini dikatakan Susy setelah Indonesia takluk 1-3 dari Jepang di babak semifinal Piala Sudirman 2019. Susy menuturkan bahwa sebetulnya PBSI berharap Ginting bisa menundukkan Momota. Namun, harapan itu sirna setelah Ginting keok 17-21 dan 19-21.

“Anthony sudah main bagus tapi di poin kritis dia kurang tenang,” ujar Susy, Minggu (26/5).

Penampilan Jojo boleh dibilang jauh lebih mengecewakan dari Ginting di Piala Sudirman 2019. Hanya diturunkan satu kali saat menghadapi Chou Tien Chen dalam laga kontra Taiwan di babak perempat final, Jojo kalah telak 11-21 dan 13-21.

Menurut Susy, sebagai pemain yang sudah menembus peringkat 10 dunia, baik Ginting maupun Jojo sudah harus segera sadar bahwa mereka tidak bisa terus menerus bermain angin-anginan.

“Konsistensinya yang harus ditingkatkan lagi. Secara peringkat kan mereka sudah ada di sana, cuma konsistennya waktu main itu masih kurang. Bisa main bagus, tahu-tahu nggak bisa stabil, baik Anthony maupun Jonatan. Kami berharap supaya mereka lebih matang dan konsisten seperti Momota yang bisa jaga banget (konsistensinya, Red). Dia nggak pernah kalah dari yang nggak-nggak (pemain ranking bawah, Red),” ujar Susy.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...