Target Hapus Lebih Banyak Lembaga, Ini Penegasan Jokowi

Minggu, 26 Mei 2019 - 20:01 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo alias Jokowi berencana menghapus lembaga-lembaga negara, yang tidak dibutuhkan lagi dalam mendukung roda pemerintahan.

Hal ini disampaikan Jokowi saat buka bersama dengan jajaran Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakatta Selatan, Minggu (26/5).

Jokowi menyebutkan, pemerintahannya di periode kedua akan melanjutkan reformasi birokrasi, penyederhanaan proses perizinan maupun kelembagaan.

“Kita terlalu banyak lembaga sehingga saling tumpang tindih. Jadikan lembaga tidak efisien. Ini tugas kita yang mudah-mudah sulit,” kata Jokowi.

Wisuda Karantina Tahfizh Nasional Darul Istiqamah, Dihadiri Imam Shamsi Ali

Pada acara itu, hadir Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Ketum HIPMI Bahlil Lahaladia, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Mensos Agus Gumiwang, Erick Thohir, hingga Ustaz Yusuf Mansur

“Dalam lima tahun kita bubarkan 23 lembaga yang dilihat tidak relevan dengan waktu dan zaman. Ke depan akan lebih banyak lembaga yang memang kita tidak perlukan akan dihapus dan ditiadakan,” jelasnya.

Namun, Presiden ketujuh RI itu belum memerinci lembaga apa saja yang mungkin akan dihapuskan tersebut. (jpnn)

One thought on “Target Hapus Lebih Banyak Lembaga, Ini Penegasan Jokowi

Comments are closed.