Tekuk Barcelona, Valencia Juara Copa del Rey

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SEVILLA—Barcelona gagal menutup musim 2018/2019 dengan gelar ganda. Itu setelah di laga final Copa del Rey, Lionel Messi dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Valencia. Di laga yang berlangsung di Sevilla, Barca kalah tipis 1-2.

Pada laga yang berlangsung di Estadio Benito Villamarin, Minggu, 26 Mei, Pelatih Barca, Ernesto Valverde memainkan Sergi Roberto, Lionel Messi, dan Philippe Coutinho di lini serang. Keputusan memainkan Sergi di lini depan disebabkan absennya Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Meski bisa tampil dominan dengan penguasaan bola hingga 74 %, Barca kesulitan menembus pertahanan Valencia. Pada menit ke-21, mereka bahkan kebobolan. Dimulai umpan Jose Gaya, Kevin Gameiro yang dipercaya sebagai starter menaklukkan Jasper Cillessen.

Mencoba mengejar ketertinggalan, Barca lagi-lagi kecolongan di menit ke-33. Kali ini, Rodrigo yang menaklukkan Cillessen usai mendapat umpan silang dari Carlos Soler. Skor 2-0 ini bertahan hingga wasit Alberto Undiano mengakhiri babak pertama.

Kembali dari ruang ganti, Barcelona langsung menekan El Che, julukan Valencia. Setelah sejumlah usaha, mereka pun bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-73. Gol Raksasa Catalan dilesakkan sang superstar, Lionel Messi.

Memburu satu gol lagi, Valverde menambah daya gedor dengan memasukkan Carles Alena di menit ke-77 untuk menggantikan Ivan Rakitic. Sementara Valencia yang mencoba mempertahankan keunggulan memasukkan gelandang Mouctar Diakhaby di menit ke-88 untuk menggantikan Rodrigo. Strategi Valencia ternyata lebih berhasil. Hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir, Barca tidak mampu mencetak gol kedua mereka dan skor 2-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Bagi Valencia, ini adalah gelar Piala Raja kedelapan mereka. Sebelumnya, mereka juara pada musim 1940/1941, 1948/1949, 1953/1954, 1966/1967, 1978/1979, 1998/1999, dan 2007/2008). Sebaliknya, Barca harus puas hanya menutup musim dengan gelar La Liga. (Live Score/amr)

Susunan Pemain

Barcelona: Jasper Cillessen; Nelson Semedo (Malcom 46’), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic (Carles Alena 77’), Sergio Busquets, Arthur (Arturo Vidal 46’); Sergi Roberto, Lionel Messi, Philippe Coutinho

Valencia: Jaume; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Parejo (Geoffrey Kondogbia 65’), Francis Coquelin, Goncalo Guedes; Rodrigo (Mouctar Diakhaby 88’), Kevin Gameiro (Cristiano Piccini 72’)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...