Tukar Laga Kandang, LIB Wajib Penuhi Permintaan PSM


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tidak ada alasan bagi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1 menolak permohonan PSM untuk tukar laga kandang dengan Persipura. Tim Mutiara Hitam sebagai lawan telah menyetujuinya.
Sekretaris Umum Persipura, Rocky Babena, merespons positif surat yang telah dilayangkan manajemen PSM untuk melakukan pertukaran kandang.
Jika sebelumnya Persipura dijadwalkan lebih dahulu menjamu PSM pada 16 Juni di Stadion Mandala, Jayapura. Maka sesuai permintaan PSM maka laga tersebut lebih dulu akan di gelar di Stadion Gelora Andi Mattalatta.
“Ya ini biar PSM bisa meraih hasil maksimal saat menghadapi klub asal Vietnam di AFC. Harapan kami dengan bertukarnya laga PSM bisa mendapat persiapan lebih baik dan memperoleh prestasi terbaik untuk Indonesia,” ungkap Rocky.
CEO PSM, Munafri Arifuddin pun berharap PT LIB bisa memenuhi permohonannnya tersebut. Sebab kubu lawan pun sudah menyatakan sepakat.
“Insyaallah. Harusnya bisa. Jadi liga harus mampu memainkan jadwal yang sangat ketat ini. Untuk menyesuaikan itu. Dan kami berharap itu bisa dilakukan,” jelas Appi, sapaan Munafri.
Tak hanya jadwal laga kontra Persipura yang diharapkan PSM diubah. Appi menjelaskan, sedikitnya ada empat laga yang ia minta penyesuaian meskipun kondisinya tidak bertukar laga seperti yang dialami menghadapi Persipura.
“Selain main di AFC kan masih ada Piala Indonesia juga. Setelah jadwalnya ada kita akan lihat lagi kondisinya,” paparnya.
Alasan lain PT LIB wajib memenuhi permintaan PSM sebab pertukaran laga home sudah dilakukan musim ini. Pekan ketiga saat Persija menghadapi Bali United resmi ditukar menjadi laga kandang bagi Bali United. Ini diputuskan sebab Persija tidak mendapat izin pertandingan di Jakarta. (tam)
loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...